Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam 24 Jam Sebanyak 3.531 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Rekor Terbaik Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Mei 2020, 11:49 WIB
Dalam 24 Jam Sebanyak 3.531 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Rekor Terbaik Arab Saudi
Ilustrasi, warga Arab sebagian menggunakan masker/Net
rmol news logo   Sebanyak 3.531 pasien berhasil disembuhkan dari infeksi virus corona di Arab Saudi dalam 24 jam terakhir. Ini adalah jumlah kesembuhan tertinggi pasien Covid-19 yang dikonfirmasi otoritas kesehatan Arab.

Kabar kesembuhan itu setidaknya memberikan harapan baru di tengah lonjakan kasus yang telah menimbulkan kekhawatiran.

Arab Saudi mencatatkan 1.644 kejadian baru infeksi corona, sehingga total kasus terinfeksi Covid-19 menjadi 80.185 per Kamis (28/5). Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga melaporkan, ada 16 orang yang sebelumnya dinyatakan positif corona meninggal karena komplikasi dalam 24 jam terakhir.

Angka-angka yang mencemaskan itu terbilang relatif rendah dibandingkan negara-negara lain di dunia, dengan total pasien meninggal 441 jiwa.

Peningkatan angka kasus diiringi dengan peningkatan signifikan pada angka kesembuhan dengan hampir 70 persen atau 54.553 orang dari total pasien yang terjangkit virus telah pulih sampai hari ini.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq bin Fawzan al-Rabiah, mengatakan, pemerintah akan memulai fase baru dari strategi pelonggaran jam malam mulai Kamis (28/5). Arab Saudi juga akan mengizinkan kembali penyelenggaraan ibadah shalat berjamaah di semua masjid di luar Makkah mulai 31 Mei ini, seperti dikutip dari Saudi Press Agency.

Kebijakan pelonggaran itu akan didasarkan pada dua pilar, yakni kapasitas sistem perawatan kesehatan dalam mengakomodasi kasus-kasus kritis dan; kebijakan memperluas pengujian dan deteksi dini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA