Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuncian Dilonggarkan, Angka Kematian Akibat Covid-19 Di India Lampaui China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 14:05 WIB
Kuncian Dilonggarkan, Angka Kematian Akibat Covid-19 Di India Lampaui China
Pasien Covid-19 yang dibawa menggunakan ambulans di India/Net
rmol news logo Jumlah kematian akibat Covid-19 di India sudah melewati negara tetangganya sekaligus pusat penyebaran virus corona baru pertama, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data resmi pemerintah pada Jumat (29/5) yang dikutip CNA menunjukkan, terjadi penambahan 175 kematian baru dalam 24 jam terakhir. Sehingga, total kematian di India akibat virus corona mencapai 4.706.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan India mengungkapkan, saat ini jumlah infeksi di sana sudah mencapai 165.799 kasus, dengan 36 persen di antaranya berada di negara bagian Maharashtra barat. Angka kematian di negara bagian tersebut juga mencapai 42 persen dari total nasional.

Untuk China sendiri, dengan nol kasus dan kematian baru pada Jumat, maka jumlah infeksi di sana masih berada di angka 82.995 kasus dengan 4.634 kematian.

Meski jumlah kasus dan kematian baru terus meningkat, pemerintah India tetap berusaha melonggarkan kuncian yang bertujuan untuk memulihkan ekonomi yang di ambang kehancuran.

Menteri Dalam Negeri Amit Shah juga dijadwalkan untuk membahas rencana pelonggaran pembatasan lebih lanjut dengan para menteri negara bagian pada Jumat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA