Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat BNPB, KOTRA Sumbangkan 5.000 Alat Tes PCR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 17:21 WIB
Lewat BNPB, KOTRA Sumbangkan 5.000 Alat Tes PCR
Penyerahan 5.000 alat tes PCR dari KOTRA dan Shihan Financial Group/Net
rmol news logo Organisasi promosi investasi dan perdagangan Korea Selatan (KOTRA) bersama dengan Shihan Financial Group menyumbangkan 5.000 alat tes PCR bantuan kepada Indonesia.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Jumat sore (29/5), yang tetap mengikuti pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bantuan sendiri diberikan kepada Indonesia sebagai salah satu program CSR yang sesuai dengan kebijakan pemerintah Korea Selatan. "New Southern Policy".

Dalam pengirimannya, KOTRA memfasilitasi proses beacukai, logistik, dan lainnya.

“Kami berharap dukungan ini akan membantu Indonesia mengatasi wabah Covid-19, dan Indonesia akan tumbuh menjadi pusat bisnis global baru untuk perusahaan Shinhan Financial Group yang berkembang pesat saat ini," ujar perwakilan Shihan Financial Group dalam pernyataan tertulisnya.

Sejak 2015, Shihan Financial Group memang mulai mendaki karir di Indonesia yang diawali dengan mengakuisisi bank lokal. Kemudian, Shihan juga berkembang pesawat dengan meluncurkan kartu kredit dan lembaga investasi keuangan. Hingga saat ini, ada tiga perusahaan yang aktif beroperasi di Indonesia.

Dengan program CSR tersebut, Direktur Umum KOTRA, Lee Jongyoon mengatakan akan lebih fokus menjalin hubungan Korea dan Indonesia untuk mengatasi kesulitan bersama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA