Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polandia Unjuk Gigi, Terima Dua Tank Tempur Leopard 2PL Standar Dan Akan Menyusul Ratusan Lainnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Mei 2020, 12:20 WIB
Polandia Unjuk Gigi, Terima Dua Tank Tempur Leopard 2PL Standar Dan Akan Menyusul Ratusan Lainnya
Pesanan Leopard 2 PL Plandia/Net
rmol news logo Angkatan Darat Polandia telah menerima dua tank tempur utama Leopard 2A4 pertama yang telah ditingkatkan menjadi Leopard 2PL dari konsorsium Polska Grupa Zbrojeniowa (PGZ).

Sementara, tiga tank berikutnya akan diselesaikan dalam pekan ini.

“Tiga kendaraan berikutnya akan selesai minggu ini. Menyelesaikan produksi kendaraan secara formal adalah tahap penting dalam program ini, memungkinkan dimulainya pengiriman batch berikutnya dari 2PL Macan modern, ” kata konsorsium PGZ dalam sebuah pernyataan Kamis, seperi dikutip dari Defenseworld.

Pada 8 Mei, telah diselesaikan uji coba terhadao dua tank tersebut. Batch pertama Leopard 2PL itu diambil oleh Zakłady Mechaniczne "Bumar-Łabędy" SA di Gliwice. Kendaraan akan dikirim ke Brigade Kavaleri Lapis Baja ke-10 yang ditempatkan di Świętoszów.

Tank-tank tersebut akan memiliki sistem perlindungan kebakaran dan ledakan baru, meriam listrik, dan sistem stabilisasi hidrolik turret, dan pistol smoothbore Rh-120 L44 yang ditingkatkan.

Semua itu masih dilengkapi dengan kamera pencitraan termal generasi optoelektronik KLW-1 Asteria III. Modul pelindung tambahan dipasang di menara tangki.

Program Leopard 2PL ini untuk meningkatkan kemampuan tempur tank Leopard 2A4 yang digunakan di Angkatan Bersenjata Polandia, termasuk dalam hal daya tembak, perlindungan balistik dan adaptasi situasional, serta kenyamanan kru.

Proyek ini melibatkan industri pertahanan Polandia.

Inti dari program modernisasi adalah kompromi dari tiga faktor berikut: biaya, berat kendaraan, dan peningkatan kemampuan.

Selama proses modernisasi, sebanyak 142 Leopard 2A4 tank tempur utama yang dibeli pada tahun 2002 oleh Angkatan Darat Polandia akan ditingkatkan menjadi Leopard 2PL standar, yang setara dengan Tank Leopard 2A5 dan A6 milik Jerman. Ditargetkan proyek ini selesai pada 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA