Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senangnya Warga Paris Menikmati Hari Dibukanya Kembali Taman-taman Setelah Penguncian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 Mei 2020, 21:42 WIB
Senangnya Warga Paris Menikmati Hari Dibukanya Kembali Taman-taman Setelah Penguncian
Luxembourg Gardens beberapa tahun lalu sebelum wabah virus corona/Net
rmol news logo   Paris membuka kunciannya pada hari ini, menjadikan Sabtu mereka sebagai akhir pekan yang ditunggu-tunggu setelah hampir 11 minggu terkurung di dalam rumah karena aturan penanganan virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini adalah Sabtu yang cerah. Mereka berbondong-bondong pergi ke taman menikmati hangatnya matahari, hal yang telah lama mereka rindukan.

Publik yang sudah tidak sabar, serta suhu hangat yang diimpikan, sekitar 28 Celcius (82 Fahrenheit) yang akan menghiasi musim liburan, membuat aparat akhirnya mempercepat masa pembukaan taman yang seharusnya dilakukan pada 2 Juni mendatang, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (30/5).

Semua orang nampak bergembira. Taman di dekat  gerbang Luxembourg Gardens yang berusia 400 tahun di Tepi Kiri kota segera tumpah ruah oleh penduduk yang menikmati akhir pekan.

"Akhirnya... Rasanya seperti dibebaskan dari semacam penjara,"  seru mereka.

Walikota Paris Anne Hidalgo, yang akan kembali terpilih pada bulan depan,  telah mendesak pemerintah untuk membuka kembali taman sejak penutupan nasional dilonggarkan pada 11 Mei lalu.

Sejak pagi orang telah berdatangan menunggu gerbang Buttes-Chaumont timur laut dibuka pada pukul 7 pagi waktu setempat, menurut laporan TV. Mereka membawa bekal sarapannya masing-masing.

Mereka tetap diwajibkan menggunakan masker dan mengatur jarak sosial.

Perancis menjadi salah satu negara yang paling terpukul di Eropa, dengan angka kasus sebanyak 186.000 kasus dan 28.714 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA