Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

India Perpanjang Lockdown Di Zona-zona Berisiko Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 31 Mei 2020, 06:32 WIB
India Perpanjang <i>Lockdown</i> Di Zona-zona Berisiko Tinggi
Warga India mengenakan masker untuk menghindari penularan Covid-19/Net
rmol news logo India telah memperpanjang lockdown atau kuncian untuk zona berisiko tinggi hingga 30 Juni usai melaporkan kasus Covid-19 harian yang tinggi.

Kementerian Dalam Negeri pada Sabtu (30/5) telah memerintahkan pemerintah negara bagian dan otoritas lokal untuk mengidentifikasi "zona penahanan" atau area-area mana saja yang harus tetap dikunci sesuai dengan laporan kasus Covid-19 harian di sana.

Meski memperpanjang kuncian di daerah-daerah yang berisiko tinggi, namun pemerintah juga tetap mengizinkan sektor perhotelan dan ritel serta tempat ibadah untuk mulai beroperasi pada 8 Juni.

Untuk mengatasi penyebaran virus, CNA melaporkan, pihak berwenang diharapkan bisa memastikan dilaksanakannya aturan jarak fisik dan jam operasional yang sesuai.

Pada Sabtu, India sudah melaporkan 7.964 infeksi harian Covid-19, sehingga totalnya menjadi 173.763 kasus. Sementara angka kematian berada di 4.971.

Meski menjadi negara dengan jumlah infeksi tertinggi kesembilan, pemerintah India sudah mengizinkan perjalanan antar negara bagian. Walaupun pembatasan perjalanan udara internasional dan layanan kereta kota masih belum dicabut.

Pemerintah juga berencana untuk membuka kembali sekolah dan perguruan tinggi pada Juli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA