Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembunuhan Geoge Floyd Buat Google Tunda Perilisan Android 11

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 31 Mei 2020, 09:48 WIB
Pembunuhan Geoge Floyd Buat Google Tunda Perilisan Android 11
Google/Net
rmol news logo Kematian George Floyd membawa awan mendung bagi Amerika Serikat. Pria kulit hitam tersebut meninggal setelah lehernya dijepit dengan lutut oleh seorang petugas polisi kulit putih.

Orang Amerika geram. Mereka melakukan aksi protes atas kematian Floyd yang dianggap rasial. Dunia juga melakukan kampanye anti rasisme atas insiden tersebut.

Beberapa hari terakhir, Minneapolis yang merupakan kota tempat kejadian pembunuhan tersebut berlangsung dipenuhi aksi unjuk rasa. Warga yang marah mulai menjarah dan bahkan membakar fasilitas.

Awan mendung di AS tersebut membuat perusahaan holding buatan Google, Alphabet Inc terpaksa untuk menunda perilisan versi beta dari sistem operasi Android 11 terbarunya.

"Kami senang untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang Android 11, tetapi sekarang bukan saatnya untuk merayakannya," ungkap Google dalam pesan yang diunggah di situs web pengembang Android-nya pada Sabtu (30/5).

Seperti dilaporkan Reuters, awalnya, perilisan Android 11 akan dilakukan pada Rabu (3/6). Namun dalam sebuah cuitan, Google mengatakan versi terbaru Android-nya tersebut akan dirilis "segera" tanpa memberikan tanggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA