Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Ditutup Demi Cegah Covid-19, Sekolah Dan Universitas Di Korea Utara Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 01 Juni 2020, 09:29 WIB
Usai Ditutup Demi Cegah Covid-19, Sekolah Dan Universitas Di Korea Utara Dibuka
Korea Utara/Net
rmol news logo Korea Utara dikabarkan akan kembali membuka sekolah pada bulan ini setelah ditutup untuk menghindari penularan virus corona baru.

Dilaporkan oleh Yonhap pada Senin (1/6) yang mengutip radio pemerintah Korea Utara, pemerintahan Kim Jong Un akan melanjutkan tahun akademik pada Juni.

Awalnya, pembukaan tahun akademik di Korea Utara akan mulai pada April, namun beberapa kali ditunda. Beberapa universtas dan sekolah menengah juga sudah diizinkan untuk melanjutkan kelas pada pertengahan April.

"Semester baru akan dimulai di sekolah-sekolah dasar, menengah, dan tinggi secara nasional dari awal Juni, dan langkah-langkah karantina telah diberlakukan untuk pembukaan kembali taman kanak-kanak," tulis Yonhap yang dilansir AFP.

"Otoritas pendidikan telah diminta untuk menggunakan termometer dan pembersih tangan di setiap gerbang sekolah dan ruang kelas serta kantor. Sementara pekerja di sekolah dan taman kanak-kanak telah disarankan untuk berpegang pada prinsip-prinsip anti-virus," lambah laporan tersebut.

Hingga saat ini, Korea Utara sama sekali belum melaporkan adanya kasus Covid-19. Meski begitu, pemerintahan Kim telah memberlakukan aturan yang ketat, termasuk menutup perbatasan hingga mengkarantina ribuan orang.

Para analis mengatakan, Korea Utara tidak mungkin terhindar dari infeksi Covid-19 mengingat jaraknya yang juga dekat dengan China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA