Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Sampaikan Ucapan Selamat Hari Anak: Mereka Kekuatan Baru Tiongkok Untuk Mencapai Tujuan Seratus Tahun Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Juni 2020, 12:43 WIB
Xi Jinping Sampaikan Ucapan Selamat Hari Anak: Mereka Kekuatan Baru Tiongkok Untuk Mencapai Tujuan Seratus Tahun Kedua
Anak-anak di China memasuki gedung sekolah menggunakan masker dan topi bersayap untuk penanda jaga jarak/Net
rmol news logo Anak-anak diharapkan menjadi generasi yang giat belajar untuk memperkuat cita-cita dan mewujudkan impian peremajaan Tiongkok. Presiden Xi Jinping menyatakan harapannya itu di di Hari Anak Internasional yang jatuh pada hari ini, 1 Juni, usai mengucapkan selamat kepada seluruh anak di China dan dunia dalam pidatonya kemarin.

Xi, yang juga sekretaris jenderal Komite Partai Komunis Tiongkok (CPC) dan ketua Komisi Militer Pusat, mencatat bahwa anak-anak secara nasional telah melalui periode khusus selama perjuangan negara itu melawan Covid-19 ketika orang-orang Tiongkok dari semua kelompok etnis bersatu menjadi satu.

"Menyaksikan prestasi besar orang-orang Tiongkok yang bekerja bersama dan bangkit menghadapi tantangan, anak-anak telah mengikuti panggilan pemerintah untuk mendukung pertempuran anti-epidemik dengan tindakan nyata mereka, menunjukkan semangat baik anak-anak di negara ini," kata Xi, seperti dikutip dari CGTN, Minggu (31/5).

Anak-anak China saat ini tidak hanya menyaksikan realisasi tujuan seratus tahun pertama negara itu, tetapi mereka juga merupakan kekuatan baru untuk mencapai tujuan seratus tahun kedua dan membangun Tiongkok menjadi negara sosialis modern yang hebat.

Xi pun mengimbau, komite Partai dan pemerintah di semua tingkatan serta masyarakat untuk merawat dan mencintai anak-anak, serta menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi pertumbuhan mereka yang sehat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA