Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Rencana Aneksasi Tepi Barat, UEA: Israel Ganggu Perdamaian Timur Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 01 Juni 2020, 16:20 WIB
Kecam Rencana Aneksasi Tepi Barat, UEA: Israel Ganggu Perdamaian Timur Tengah
Tepi Barat/Net
rmol news logo Uni Emirat Arab (UEA) mendesak Israel untuk segera menghentikan rencananya yang akan menaneksasi Tepi Barat. Negara Teluk Arab tersebut memperingatkan, rencana Israel hanya akan menganggu perdamaian Timur Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang disampaikan oleh Menteri Negara Urusan Luar Negeri UEA, Anwar Gargash dalam unggahan di akun Twitter-nya pada Senin (1/6), seperti dikutip Reuters.

"Pembicaraan Israel yang terus-menerus untuk mencaplok tanah Palestina harus dihentikan," ujar Gargash.

"Setiap langkah Israel yang sepihak akan menjadi kemunduran serius bagi proses perdamaian, melemahkan penentian nasib sendiri Palestina, serta merupakan penolakan terhadap konsensus internasional dan stabilitas perdamaian Arab," paparnya.

Setelah membentuk pemerintahan persatuan, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengumumkan akan melakukan aneksasi Tepi Barat dan memperluas kedaulatan mulai 1 Juli.

Rencana tersebut banyak ditentang dan dikecam oleh banyak pihak. Namun, negara-negara Teluk Arab yang biasanya memiliki dukungan  terhadap Palestina tidak memberikan suara yang keras.

Kedekatan mereka dengan Amerika Serikat diperkirakan menjadi salah satu faktor berkurangnya dukungan negara-negara Arab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA