Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berani, Kepala Polisi Di Texas Minta Presiden Trump Tutup Mulut Bila Tak Punya Komentar Yang Konstruktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 02 Juni 2020, 07:42 WIB
Berani, Kepala Polisi Di Texas Minta Presiden Trump Tutup Mulut Bila Tak Punya Komentar Yang Konstruktif
Kepala Kepolisian Texas, Art Acevedo/Repro
rmol news logo Presiden Donald Trump mengkritik otoritas di sejumlah negara bagian yang menurutnya lemah dalam menghadapi demonstrasi warga yang marah atas kematian pria kulit hitam George Perry Floyd, hari Senin pekan lalu (25/5). Kepada gubernur negara bagian, Trump meminta agar mereka tidak memperlihatkan sikap lemah di hadapan demonstran.

Trump juga mengatakan, otoritas di negara bagian perlu lebih dominan untuk menekan aksi.

Flyod yang bekerja di Minnesota, Minneapolis, tewas setelah lehernya diinjak dengan menggunakan lutut oleh polisi setempat, Derek Chauvin.

Pernyataan Trump dinilai banyak kalangan sangat berbahaya dan berpotensi memperburuk situasi di lapangan.

Dalam wawancara dengan wartawan senior CNN, Christiane Amanpour, beberapa saat lalu, Kepala Kepolisian Houston di Negara Bagian Texas, Art Acevedo, dengan tegas meminta agar Trump menutup mulutnya bila tidak punya komentar yang konstruktif.

“Karena (pernyataan Trump itu) menempatkan (polisi) laki-laki dan perempuan di awal usia 20an tahun pada situasi yang sangat beresiko. Ini bukan tentang mendominasi, ini tentang memenangkan hati dan pikiran,” ujar Art Acevedo.

Art Acevedo mengatakan, dirinya tidak ingin masyarakat bingung dan tidak bisa membedakan antara kebaikan (kindness) dengan kelemahan (weakness).

“Kalau Anda tidak punya sesuatu untuk dikatakan, seperti Forrest Gump, jangan bicara. Itu adalah prinsip dasar kepemimpinan, dan saat ini kita lebih membutuhkan kepemimpinan dari sebelumnya,” katanya lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA