Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Polisi Di Texas Kaitkan Kekacauan Di AS Dengan Pemilihan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 02 Juni 2020, 08:44 WIB
Kepala Polisi Di Texas Kaitkan Kekacauan Di AS Dengan Pemilihan Presiden
Foto: Repro
rmol news logo Presiden AS Donald Trump diingatkan untuk bertindak layaknya seorang presiden, terlebih di masa sulit seperti yang sedang dihadapi Amerika Serikat saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Negeri Paman Sam sedang dihumbalang gelombang kemarahan rakyat atas kematian tragis pria kulit hitam George Flyod di Minnesota, Minneapolis, pekan lalu (Senin, 25/5). Flyod tewas setelah lehernya diinjak dengan lutut seorang polisi untuk waktu yang cukup lama.

Permintaan agar Trump bertindak selayaknya presiden disampaikan Kepala Kepolisian Houston di Negara Bagian Texas, Art Acevedo, dalam wawancara dengan wartawan senior CNN, Christiane Amanpour.

Amanpour meminta pandangan Art Acevedo atas instruksi yang diberikan Trump kepada otoritas di negara-negara bagian untuk lebih keras menghadapi gelombang demonstrasi.

Art Acevedo menganggap pernyataan Trump itu sangat berbahaya karena bisa semakin membenturkan polisi dengan rakyat.

“Ini bukan Holywood, ini kehidupan nyata. Dan saya mengajak rakyat Amerika untuk bersama menghadapi situasi ini,” ujarnya.

Art Acevedo juga mengajak rakyat Amerika Serikat untuk mengubah keadaan melalui pemilihan umum.

“Ayo kita ubah ini ke arah yang seharusnya di tempat pemungutan suara (voting booth). Beri perhatian pada orang yang kita pilih,” sambungnya.

Dia menambahkan, kekacauan di Amerika Serikat belakangan ini terjadi karena rakyat tidak peduli dengan suara yang mereka berikan dalam pemilihan.

“Angkat suaramu, agar terdengar di tempat pemungutan suara suara. Lanjutkan demonstrasi dengan damai,” katanya lagi. rmol news logo article   

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA