Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akademi Dinas Militer AS Akan Membuka Kelas Lagi Pada Musim Gugur Setelah Masa Belajar Online Usai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Juni 2020, 15:51 WIB
Akademi Dinas Militer AS Akan Membuka Kelas Lagi Pada Musim Gugur Setelah Masa Belajar Online Usai
Siswa menyambut kelulusan dengan melempar topi mereka 14 Mei 2020, untuk Kelas Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat 2020 di Annapolis/Net
rmol news logo Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat berencana mengembalikan 4.400 orang midshipmannya ke kampus di Annapolis, Maryland, pada saat musim gugur. Para siswa telah menyelesaikan semester terakhir dengan pembelajaran online dari rumah mereka sebagai penerapan pencegahan penularan virus corona.

Wakil Kepala pengawas, Laksamana Sean Buck, mengatakan kepada Dewan Pengunjung akademi bahwa ia telah berkomunikasi dengan para pemimpin akademi layanan lainnya di negara itu, dan mereka juga berencana untuk mengembalikan siswa mereka ke kampus pada musim gugur.

"Saya informasikan pada pagi ini, setiap akademi dinas militer di negara ini akan dibuka kembali pada musim gugur," kata Buck kepada dewan dalam pertemuan online.

“Kita semua sedang mengembangkan rencana yang sangat terperinci sehubungan dengan kesehatan, keselamatan, dan protokol yang perlu kita laksanakan untuk menangani risiko penyebaran virus.”

Letnan Kolonel Christopher Ophardt, juru bicara Akademi Militer AS di West Point, New York, mengatakan akademi sedang mematangkan rencana memanggil para kadet pada musim gugur.

Buck mengatakan dua pilar lain dari pernyataan misi akademi adalah mengembangkan para taruna secara moral dan fisik, dan tujuan-tujuan tersebut memerlukan pengalaman langsung di kampus. Tidak bisa dilakukan secara online.

"Kita tidak dapat mengembangkan pendidikan militer negara secara online untuk bisa menghasilkan pemimpin," kata Buck.

Pengawas mengatakan kepada dewan bahwa bahkan jika pembelajaran jarak jauh online harus dilanjutkan dengan fakultas di luar kampus, maka akademi berencana untuk memiliki midshipmen di Annapolis.

"Di militer, kita diajari cara menerima risiko, mengelola risiko, dan memimpin melalui risiko, dan itulah yang ingin saya lakukan," kata Buck, seperti dikutip dari Air Force Times. "Dan aku ingin memberimu semua kepercayaan bahwa tim Akademi Angkatan Lautmu sangat berpostur dan berpikir keras untuk meminimalkan risiko membawa 4.400 taruna kembali pada pertengahan Agustus untuk memulai pendidikan secara langsung."

Pada pertengan bulan lalu, akademi melakukan penerimaan siswa baru. Tetapi untuk kelas baru, langsung diberlakukan masa belajar di rumah,  sementara kelas senior atau kelas kelulusan tetap tinggal di asrama dengan berpedoman pada aturan jarak sosial.

Bulan lalu, akademi mengadakan wisuda virtual pertama dan upacara commissioning bagi masyarakat luas. Menteri Pertahanan Mark Esper mengucapkan selamat kepada para lulusan. Siswa hadir untuk menerima kelulusan mereka dan melemparkan topi tinggi-tinggi.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA