Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

16 Tahun Sembunyikan Jenazah Nenek Demi Uang Bansos, Sang Cucu Ditangkap Polisi AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Juni 2020, 17:02 WIB
16 Tahun Sembunyikan Jenazah Nenek Demi Uang Bansos, Sang Cucu Ditangkap Polisi AS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Banyak orang yang hidup tergantung dari bantuan sosial pemerintah. Sayangnya, banyak keluarga yang tidak jujur mengenai data penduduk.  

Contohnya Cynthia Black, 61 tahun, dari Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia telah membuat geger masyarakat sekitar. Cynthia telah menyembunyikan jasad neneknya yang bernama Glenora Reckord Delahay, selama enam belas tahun!

Cynthia melakukan hal itu agar bisa terus mengklaim dana bantuan sosial (bansos) yang diterima neneknya.

Cynthia menyimpan jenazah neneknya di kulkas selama bertahun-tahun. ia juga membawa kulkas itu ketika pindah rumah.

Cynthia pun ditahan atas tuntutan pencurian, menerima properti curian, dan menyalahgunakan jenazah.

Kasus ini terungkap ketika aparat kepolisian di Pennsylvania mendapat laporan dari sebuah perusahaan properti Warrington Township.

 tahun lalu, yang melaporkan temuan sebuah jasa di dalam kulkas. Setelah dilakukan tes DNA, jenazah itu akhirnya teridentifikasi sebagai Delahay.   
Delahay adalah nenek dari pihak ibu Cynthia. Dia meninggal di rumahnya pada Maret 2004 pada usia 97 tahun. Karena keluarganya masih membutuhkan uang bantuan sosial yang selama ini diterima Delahay, maka kematiannya pun disembunyikan Uang bantuan sosial itu gunakan Cynthia untuk membayar cicilan rumah.

Cynthia mengaku dia mengangkut jenazah neneknya ke ruang bawah tanah di rumah mereka dan menempatkannya dalam kulkas. Pada 2007 Black pindah rumah dari Ardmore ke kabupaten York. Jenazah Delahay masih tetap berada dalam kulkas itu da dibawa serta ke rumah barunya.

Namun, tak lama Cynthia harus merelakan rumah barunya disita, karena lagi-lagi ia dilanda kesulitan keuangan.

Pembeli rumah Cynthia yang masuk untuk melihat-lihat merasakan sesuatu yang ganjil saat tak sengaja melihat kulkas itu. Mereka segera melaporkannya kepada polisi, seperti dikutip dari Metro.uk.

Cynthia diduga mengelapkan uang bantuan sosial neneknya sekitar 186 ribu dolar AS atau 2,7 miliar dolar AS. Rencananya, Black ingin bebas dengan menyorongkan uang jaminan 50 ribu dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA