Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Diserang Topan, India Evakuasi Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 02 Juni 2020, 19:06 WIB
Kembali Diserang Topan, India Evakuasi Warga
Proses evakuasi warga di India menjelang hantaman topan/Net
rmol news logo . Badai topan diperkirakan akan kembali menghantam India yang kemungkinan bisa memperparah wabah Covid-19 di sana.

Departemen Meteorologi India (IMD) pada Selasa (2/6) melaporkan, Topan Nisarga diperkirakan akan menghantam pantai barat India, Mumbai, pada Rabu sore (3/6).

"Depresi yang mendalam di Laut Arab sangat mungkin meningkat menjadi badai siklon selama 12 jam berikutnya dan selunjutnya menjadi badai siklon parah selama 12 jam selanjutnya," lapor IMD, dikutip dari Reuters.

Menurut IMD, Topan Nisarga bisa menghantam wilayah yang berada di antara Maharashtra utara dan pantai Gujarat selatan. Topan tersebut diperkirakan muncul sebagai badai kategori 1 dengan hembusan sekitar 120 km per jam.

Atas peringatan dari IMD, pihak berwenang mengerahkan lebih dari 30 tim manajemen bencana ke daerah-daerah target untuk mengevakuasi warga yang tinggal di kawasan kumuh dan rumah-rumah darurat.

Dengan alat pelindung diri, tim manajemen bencana membawa warga ke tempat-tempat penampungan.

Setiap tahunnya, Mumbai yang memiliki penduduk yang padat memang kerap mendapatkan serangan topan yang memicu banjir selama musim hujan pada Juni hingga September.

Bulan lalu, India juga sudah dihantam oleh topan yang membuat puluhan ribu orang dievakuasi dan menyebabkan kerusakan hingga 13 miliar dolar AS.

Berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins, India saat ini sudah melaporkan sebanyak 199.785 kasus Covid-19 dengan 5.612 orang dinyatakan meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA