Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Berdoa Untuk George Floyd, Tak Seorangpun Dapat Tutup Mata Terhadap Rasisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 03 Juni 2020, 16:32 WIB
Paus Fransiskus Berdoa Untuk George Floyd, Tak Seorangpun Dapat Tutup Mata Terhadap Rasisme
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus akhirnya berbicara mengenai kematian George Floyd. Ia mengatakan mestinya siapa pun tidak bisa menutup mata terhadap rasisme dan pengucilan.

Dalam sambutannya kepada umat beriman berbahasa Inggris di Audiensi Umum mingguan, Paus berbicara kepada orang-orang Amerika Serikat, ketika protes terus berlanjut di seluruh negara.

"Saya telah menyaksikan dengan penuh keprihatinan keresahan sosial yang mengganggu di negara Anda dalam beberapa hari terakhir, setelah kematian tragis Tuan George Floyd," katanya bersedih, seperti dikutip dari Vatikan News.

"Kami tidak bisa mentolerir atau menutup mata terhadap rasisme dan pengucilan dalam bentuk apa pun dan belum mengklaim untuk mempertahankan kesucian setiap kehidupan manusia."

Paus kemudian mengutip pernyataan baru-baru ini dari Uskup Agung José Gomez dari Los Angeles, presiden Konferensi Uskup-uskup Katolik AS (USCCB), untuk mengecam kekerasan dalam beberapa protes.

“Pada saat yang sama, kita harus mengakui bahwa 'kekerasan yang terjadi baru-baru ini merusak diri sendiri dan menghancurkan diri sendiri. Tidak ada yang diperoleh dengan kekerasan dan begitu banyak yang hilang."

Kalimat itu juga ia sampaikan lewat tweetnya, Selasa (3/6).

Paus Francis menambahkan bahwa hari ini ia bergabung dengan Gereja di Saint Paul dan Minneapolis, dan di seluruh AS, berdoa untuk ketenangan jiwa George Floyd dan semua orang lain yang telah kehilangan nyawa mereka sebagai akibat dari dosa rasisme.

“Mari kita berdoa untuk penghiburan keluarga dan teman-teman mereka yang berduka dan marilah kita memohon rekonsiliasi nasional dan perdamaian yang kita dambakan,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA