Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Palestina, Qatar Tolak Rencana Israel Untuk Aneksasi Tepi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 03 Juni 2020, 17:21 WIB
Dukung Palestina, Qatar Tolak Rencana Israel Untuk Aneksasi Tepi Barat
Menteri Luar Negeri Qatar, Mohammed bin Abdulrahman Al Thani/Net
rmol news logo Dukungan terhadap Palestina atas rencana Israel untuk menganeksasi Tepi Barat terus bergulir. Kali ini datang dari Qatar yang bersumpah akan terus mendukung rakyat Palestina.

"Kami menolak segala upaya untuk menganeksasi tanah Palestina yang diduduki," ujar Menteri Luar Negeri Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, seperti dikutip Anadolu Agency.

Ia mengatakan hal tersebut dalam pertemuan virual Komite Penghubung Ad-Hoc untuk mengoordinasikan bantuan internasional kepada rakyat Palestina pada Selasa malam (2/6).

Dalam kesempatan tersebut, Al Thani mengungkap, Qatar sudah memberikan dukungan senilai 1,2 miliar dolar AS kepada Palestina selama delapan tahun terakhir.

"Dan kami akan melanjutkan dukungan kami kepada rakyat Palestina," imbuhnya.

Di tengah pandemik Covid-19, ia juga menyoroti menurunnya kontribusi keuangan kepada Palestina dari dunia internasional.

"Tantangan ini semakin sulit karena langkah-langkah yang diambil oleh pendudukan Israel," tambahnya.

Sementara itu, pemerintahan persatuan Israel yang dibentuk oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Benny Gantz sudah mengumumkan rencana aneksasi Tepi Barat pada 1 Juli.

Rencana tersebut dianggap sebagai implementasi dari "Kesepakatan Abad Ini" yang dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Di mana AS mendukung Yerusalem sebagai ibukota Israel dan mengakui kedaulatan Israel atas sebagian besar pemukiman di Tepi Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA