Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

39 Orang Terluka Dalam Serangan Pisau Di Sebuah Sekolah Di China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 04 Juni 2020, 15:22 WIB
39 Orang Terluka Dalam Serangan Pisau Di Sebuah Sekolah Di China
Anak-anak sekolah korban penyerangan di Guangxi diamankan untuk segera diperiksa/Net
rmol news logo Seorang penjaga keamanan sekolah melakukan penganiayaan dengan pisau terhadap 39 orang di sebuah sekolah di Guangxi. Sebanyak 37 siswa dan 2 orang dewasa yang ada di sekolah itu menderita luka-luka. 

Hingga saat ini, otoritas di wilayah Cangwu, Guangxi, belum mengetahui dengan pasti motif dibalik aksi tersebut. Namun, pelaku tekah ditahan dan saat ini sedang dilakukan investigasi.

Rekaman CCTV menunjukkan insiden penyerangan itu terjadi di TK di Wangfu, Wuzhou, Guangxi Zhuang, China Selatan, Kamis (4/6) sekitar pukul 08.30 pagi waktu. Pelaku  merupakan penjaga keamanan bernama Li Xiaomin (50) di sekolah itu, seperti dikutip dari Global Time, Kamis (4/6)

Identitas dua korban dewasa yang terluka parah belum dikonfirmasi, dan pegawai pemerintah mengatakan mereka belum dapat dimintai keterangannya.

Penyerangan di sekolah bukan yang pertama terjadi. Dalam sebuah serangan sebelumnya, seorang wanita yang menggunakan pisau melukai 14 anak-anak di sebuah taman kanak-kanak di kota barat Chongqing pada Oktober 2018.

Kemudian hampir 20 anak tewas dalam serangan sekolah pada tahun 2010, mendorong tanggapan dari pemerintah dan pihak sekolah untuk menambah gerbang dan petugas keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA