Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketika Angka Pengangguran AS Melejit, Kekayaan Bos Amazon Dan Facebook Meroket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 05 Juni 2020, 12:39 WIB
Ketika Angka Pengangguran AS Melejit, Kekayaan Bos Amazon Dan Facebook Meroket
Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg/Net
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) membuat ekonomi hampir semua negara lumpuh. Banyak bisnis gulung tikar. Jutaan orang kehilangan pekerjaan.

Namun, bagi dua orang terkaya di Amerika Serikat, pandemik Covid-19 bagaikan durian runtuh.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan Institute for Policy Studies (IPS), kekayaan gabungan dari pendiri Amazon, Jeff Bezos dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg melonjak hingga lebih dari 19 persen sejak pandemik Covid-19 dimulai di AS.

Artinya, sebanyak lebih dari 565 miliar dolar AS berhasil didapatkan oleh Bezos dan Zuckerberg hanya dalam kurun waktu 11 minggu yang terhitung dari 18 Maret.

Di sisi lain, laporan yang dikutip oleh CNA tersebut memuat, sebanyak 42,6 juta orang sudah mengajukan aplikasi pengangguran dalam waktu yang sama.

"Statistik ini mengingatkan kita bahwa kita lebih terpecah secara ekonomi dan ras daripada waktu dalam beberapa dekade," ujar penulis laporan tersebut, Chuck Collins.

Secara rinci, selama 11 pekan, kekayaan Bezos melonjak sekitar 36,2 miliar dolar AS, kekayaan Zuckerberg naik sekitar 30,1 miliar dolar AS, sementara kekayaan Kepala Eksekutif Tesla, Elon Musk, juga naik sebanyak 14,1 miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA