Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerusuhan AS, Tim Cook: Selalu Ada Kelompok Yang Tak Acuh Dan Tertidur Selama Revolusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Juni 2020, 06:57 WIB
Kerusuhan AS, Tim Cook: Selalu Ada Kelompok Yang Tak Acuh Dan Tertidur Selama Revolusi
Tim Cook/Net
rmol news logo Apple akhirnya bersuara menanggapi pecahnya kerusuhan massal di Amerika Serikat yang dipicu protes kematian George Floyd. Perusahaan itu mengakui adanya ketidaksetaraan yang dihadapi kaum kulit hitam di AS.  

CEO Apple, Tim Cook, menyatakan Apple selalu menggandeng semua orang yang beragam untuk ikut serta membangun perusahaan itu.

"Apple dengan misinya selalu menciptakan teknologi yang memberdayakan orang untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Kami selalu menarik kekuatan dari keberagaman, menyambut orang-orang dari setiap lapisan kehidupan ke toko kami di seluruh dunia," ujar Tim Cook, dalam pernyataan tertulis yang ia beri judul "Speaking Up on Racism".

Eksekutif teknologi itu tidak mengidentifikasi jumlah dolar tertentu, tetapi mengatakan perusahaan itu menyumbang kepada organisasi termasuk Equal Justice Initiative.

Di luar kontribusi keuangan atau materi yang diberikan Apple, pernyataan tertulis Tim Cook menyerukan ajakan untuk peduli pada semua kaum dan mengubah pandangan perbedaan.

Apple menjadi perusahaan teknologi terbaru yang menyatakan sikapnya terkait isu rasisme.

"Seperti kata-kata Martin Luther King, selalu ada kelompok masyarakat yang ingin kondisi status quo dan tak acuh serta tertidur selama revolusi terjadi. Hari ini bukan saatnya, kelangsungan hidup masyarakat bergantung pada kemampuan kita untuk tetap terjaga, menyesuaikan diri dengan ide-ide baru, untuk tetap waspada dan menghadapi tantangan perubahan," ujar Tim Cook, seperti dikutip dari Deadline.

"Dengan setiap napas yang kita ambil, kita harus berkomitmen untuk menjadi perubahan itu, dan untuk menciptakan dunia yang lebih baik, lebih adil bagi semua orang.

Tidak ada satupun kelompok masyarakat yang bisa kita dibanggakan jika belum bisa menjamin kebebasan akan rasa takut bagi setiap orang yang memberi negara ini cinta, tenaga, dan menjalani hidup mereka," tulis Tim Cook. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA