Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bulgaria Akan Jual Jet Tempurnya Untuk Menutup Biaya Pembelian F-16

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Juni 2020, 12:44 WIB
Bulgaria Akan Jual Jet Tempurnya Untuk Menutup Biaya Pembelian F-16
Jet Tempur MiG-29 Bulgaria/Net
rmol news logo Bulgaria berencana menjual beberapa jet tempur MiG-29 buatan Soviet yang dimiliknya. Jet tersebut telah dioperasikan selama 30 tahun, sehingga sudah saatnya untuk dilepaskan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat ini, Bulgaria memiliki sekitar 14 MiG-29, dan menghabiskan jumlah besar dana untuk merombak mesin-mesinnya yang sudah tua selama berpatroli.

Penjualan tersebut dilakukan karena dalam waktu dekat negara itu akan menerima F-16 buatan Amerika. Menteri Pertahanan Krassimir Karakachanov mengatakan Bulgaria telah melakukan kesepakatan senilai 1,2 milar dolar AS atas pesawat-pesawat F-16.

"Dengan kedatangan delapan F-16, tidak ada kebutuhan untuk mempertahankan armada MiG-29. Penjualan itu juga untuk menutup beban biaya pembelian F-16," kata Karakachanov, seperti dikutip dari Sofia Globe, Jumat (5/6).

Dia mengatakan kepada komite parlemen bahwa proses akuisisi delapan F-16 pertama tidak tertunda oleh pandemik Covid-19. F-16 pertama dijadwalkan dikirim pada akhir 2022, untuk digunakan untuk melatih pilot Angkatan Udara Bulgaria. Sisanya akan tiba secara bertahap di tahun 2023 dan 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA