Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Bulgaria? Wajib Tunjukkan Hasil Tes PCR Yang Dilakukan Kurang Dari 72 Jam Sebelum Kedatangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Juni 2020, 13:37 WIB
Masuk Bulgaria? Wajib Tunjukkan Hasil Tes PCR Yang Dilakukan Kurang Dari 72 Jam Sebelum Kedatangan
Polisi Bulgaria memeriksa dokumen-dokumen pengemudi di pos pemeriksaan di luar Sofia, Bulgaria, Maret 2020, karena aturan larangan bepergian antar kota di tengah pandemik/Net
rmol news logo Otoritas Kesehatan Bulgaria memberlakukan karantina wajib selama 14 hari bagi orang-orang yang datang dari Makedonia Utara. Pemberlakuan itu ditetapkan sejak diketahui bahwa negara tetangga mereka itu kembali menerapkan pembatasan karena adanya kasus baru Covid-19.

Makedonia Utara memberlakukan kembali pembatasan pergerakan yang sebelumnya telah dilonggarkan. Pembatasan pergerakan diberlakukan di kota-kota di ibukota Makedonia Utara, seperti di Skopje, hingga 8 Juni, sementara di kota-kota lain, jam malam diberlakukan hingga 7 Juni.

Mereka yang memasuki Makedonia Utara, baik itu penduduk maupun orang asing yang menetap, harus menunjukkan tes PCR negatif untuk Covid-19, yang dilakukan kurang dari 72 jam sebelum kedatangan.

Serta harus menandatangani deklarasi bahwa mereka akan melakukan isolasi diri 14 hari.

Pada 5 Juni, ada 2.611 kasus Covid-9 yang dikonfirmasi di Makedonia Utara, dengan 147 kematian dan 1.621 orang telah pulih. Jika dilihat pada data hari ini, Sabtu (6/6) angka kematian bertambah menjadi 149 dan angka kasus positif menjadi 2.790 data worldometers.

"Bulgaria telah mencabut larangan masuk dari berbagai negara pada 1 Juni, termasuk Makedonia Utara," ujar Menteri Kesehatan Bulgaria Kiril Ananiev, seperti dikutip dari Sofia Globe.

Di saat bersamaan Ananiev mencabut persyaratan karantina 14 hari untuk orang-orang yang datang dari Bosnia Herzegovina dan dari Montenegro.

Kedua perubahan itu diusulkan oleh Kepala Inspektur Kesehatan Negara setelah menilai situasi epidemiologis dan risiko penyebaran Covid-19 di Bulgaria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA