Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sehari Sebelum Kuil Dibuka, India Laporkan Rekor 10 Ribu Kasus Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 15:11 WIB
Sehari Sebelum Kuil Dibuka, India Laporkan Rekor 10 Ribu Kasus Covid-19
Warga India mengenakan masker/Net
rmol news logo India melaporkan hampir 10.000 kasus Covid-19 hanya sehari sebelum melonggarkan kuncian nasional untuk kuil, mal, hingga hotel.

Minggu (7/6), India melaporkan 9.971 kasus Covid-19. Itu merupakan lonjakan kasus harian terbesar bagi India dan hanya berselang sehari sebelum India membuka kembali pusat perbelanjaan, hotel, dan tempat ibadah.

Dimuat AP, New Delhi, Mumbai, dan Ahmedabad menjadi kota-kota yang paling terpukul. Enam dari 28 negara bagian di India merupakan 73 peren dari total kasus.

Saat ini, India sudah mengonfirmasi 246.628 kasus dengan 6.929 kematian. Dengan angka tersebut, India sudah melampaui Spanyol yang menjadi episentrum Covid-19 di Eropa.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri India mengungkapkan, mulai Senin (8/6), mal, restoran, hingga kuil dan tempat ibadah lainnya akan dibuka. Meski begitu, aturan yang ketat juga akan mengiringi pelonggaran tersebut.

Nantinya, setiap pengunjung akan dicek suhu, masker wajib digunakan setiap saat, dan restoran harus mengatur meja berdasarkan jarak sosial.

Untuk tempat-tempat ibadah, warga akan diminta untuk mencuci tangan dan kaki sebelum masuk, tidak ada persembahan makanan atau upacara air suci maupun menyentuh berhala.

India sendiri sudah memulihkan sebagian layanan kereta api dan penerbangan domestik. Beberapa toko dan manufaktur juga dibuka kembali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA