Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NASA Siap-siap Terbangkan Astronotnya lagi, Kali Ini 'Numpang' Pada Pesawat Luar Angkasa Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Juni 2020, 05:56 WIB
NASA Siap-siap Terbangkan Astronotnya lagi, Kali Ini 'Numpang' Pada Pesawat Luar Angkasa Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo NASA kembali mengirimkan astronautnya ke luar angkasa, Kate Rubins, yang akan menghabiskan waktu di International Space Station selama enam bulan. Rubins menjadi insinyur penerbangan dan menjadi anggota dari kru Expedition 63/64. NASA ‘menitipkan’ Rubins pada pesawat milik Badan Luar Angkasa Rusia, Roscomos.

Amerika dan Rusia terikat perjanjian untuk membeli kursi pada roket Soyuz. Rubins akan berangkat berangkat dengan menumpang pesawat ruang angkasa Soyuz MS-17 itu dari Baikonur Cosmodrome, di Kazakhstan, pada 14 Oktober mendatang, seperti dikutip dari Metro, Minggu (7/6).

Selama di ruang angkasa, Rubins akan melakukan penelitian menggunakan Cold Atom Lab, mempelajari penggunaan atom berpendingin laser untuk sensor kuantum masa depan.

Selama di ruang angkasa, dia akan melakukan penelitian menggunakan Cold Atom Lab, mempelajari penggunaan atom berpendingin laser untuk sensor kuantum masa depan.

Selain itu, ia juga mengerjakan eksperimen kardiovaskular, yang ia teliti pada misi sebelumnya di 2016. Pada kunjungan pertamanya, Rubins tercatat sebagai orang pertama yang mengurutkan DNA di ruang angkasa.

NASA terakhir mengirimkan astronautnya pekan lalu, dalam misi Demo-2 yang lepas landas dari Bumi. Dua astronaut yang ikut dalam pesawat milik SpaceX, Crew Dragon adalah  Bob Behnken dan Doug Hurley. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA