Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator AS: China Telah Sabotase Pengembangan Vaksin, Mereka Ingin Jadi Musuh AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Juni 2020, 07:23 WIB
Senator AS: China Telah Sabotase Pengembangan Vaksin, Mereka Ingin Jadi Musuh AS
Senator Rick Scott/Net
rmol news logo Amerika kembali menyalahkan China atas lambatnya pengembangan vaksin Covid-19 oleh negara-negara Barat.

AS lewat senator partai Republik, Rick Scott, mengklaim memiliki bukti atas usaha China dalam menyabotase pengembangan vaksin di negara itu.

“Kita harus menyelesaikan vaksin ini. Sayangnya kami memiliki bukti bahwa komunis China berusaha menyabotase kami atau memperlambatnya, ”katanya saat wawancara di BBC TV, seperti dikutip dari Reuters, Senin (8/6).

Scott menuding China tidak ingin negara-negara Barat menemukan vaksin itu lebih dahulu, oleh karenanya mereka melakukan upaya-upaya berupa sabotase.

"China tidak ingin kita ... melakukannya terlebih dahulu, mereka telah memutuskan untuk menjadi musuh bagi Amerika dan saya pikir untuk demokrasi di seluruh dunia."

Ketika ditanya bukti apa yang mendasari tuduhannya, Scott menolak untuk memberikan rinciaannya, namun ia mengatakan informasi itu datang dari komunitas intelijen.

“Vaksin ini sangat penting bagi kita semua agar perekonomian kita kembali berjalan. Apa yang saya benar-benar percaya adalah apakah Inggris melakukannya lebih dulu atau kita yang melakukannya lebih dulu, kita akan berbagi. China Komunis, mereka tidak akan berbagi.” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA