Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya, Selandia Baru Laporkan Nol Kasus Aktif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 08 Juni 2020, 09:13 WIB
Akhirnya, Selandia Baru Laporkan Nol Kasus Aktif Covid-19
Warga Selandia Baru mengenakan masker di tengah pandemik Covid-19/Net
rmol news logo Kabar baik datang dari Selandia Baru. Untuk pertama kalinya, negara tersebut melaporkan tidak memiliki kasus Covid-19 yang aktif.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (8/6), Kementerian Kesehatan mengungkapkan, orang terakhir yang berada dalam pantauan terkait Covid-19 sudah dibebaskan dari isolasi mandiri. Ia dinyatakan tidak terinfeksi dan tidak mengalami gejala Covid-19.

Dengan begitu, Direktur Jenderal Kesehatan, Dr. Ashley Bloomfield mengatakan, Selandia Baru untuk pertama kalinya sejak kasus pertama pada 28 Februari tidak memiliki kasus Covid-19.

Berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins, Selandia Baru hingga saat ini sudah mengonfirmasi 1.504 kasus Covid-19. Dari jumlah tersebut, 1.482 di antaranya sudah sembuh, sementara 22 lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Pada Senin, Perdana Menteri Jacinda Ardern juga dijadwalkan akan mengumumkan penghapusan semua pembatasan sosial dan ekonomi yang masih diberlakukan. Dengan begitu, Selandia Baru akan masuk ke tahap normal, kecuali untuk perbatasan negara, termasuk penerbangan internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA