Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Moskow Kembali Pada Kehidupan Normal, Semua Pelarangan Dan Pembatasan Telah Ditiadakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Juni 2020, 06:12 WIB
Hari Ini Moskow Kembali Pada Kehidupan Normal, Semua Pelarangan Dan Pembatasan Telah Ditiadakan
Polisi berjaga di pintu masuk Lapangan Merah sebelum pembatasan dibuka/Net
rmol news logo Mulai hari ini warga Moskow akan kembali kepada kehidupannya semula. Pemerintah telah membuka perbatasan, mencabut aturan karantina, dan mengijinkan penerbangan serta transportasi beroperasi kembali.  

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengumumkan hal itu dalam akun media sosialnya pada Senin (8/6) dan mengatakan aturan karantina yang berlaku sejak Maret lalu sudah dicabut.

"Aturan isolasi diri dan izin perjalanan telah dicabut terhitung mulai Selasa 9 Juni 2020. Juga tidak akan ada lagi auran-aturan yang berjalan," katanya, seperti dikutip dari Tass.

Semua penduduk Moskow, termasuk mereka yang berusia di atas 65 dan orang-orang yang rentan atau yang menderita penyakit bawaan, bisa bebas melakukan perjalanan keliling kota dan mengunjungi tempat-tempat umum.

Moskow merupakan kota terbesar di Rusia memiliki jumlah penduduk lebih dari 12 juta jiwa. Sebelum Sobyanin mengumumkan pencabutan lockdown hari ini, pelonggaran selama beberapa pekan terakhir sudah dilakukan.

Misalnya toko ritel non-makanan diizinkan untuk dibuka kembali. Penduduk pun diizinkan beraktivitas meski dalam waktu tertentu.

Namun, walau semua aturan telah dicabut mulai hari ini, Sobyanin tetap mengingatkan agar warga mengikuti anjuran 'perlindungan diri'.  Bagaimana pun risiko terinfeksi tetap ada dan pertempuran melawan virus corona belum benar-benar berakhir.

"Masing-masing dari kita masih harus ingat pada anjuran perlindungan diri, dan memperhatikan orang-orang di sekitar kita. Sementara itu perusahaan yang telah dibuka kembali harus benar-benar mematuhi persyaratan layanan sanitasi," ujar Sobyanin.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA