Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancam Serang Kaum Muslim Seorang Pria Ekstrimis Diringkus Polisi Jerman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 09 Juni 2020, 08:10 WIB
Ancam Serang Kaum Muslim Seorang Pria Ekstrimis Diringkus Polisi Jerman
Polisi memeriksa gedung apartemen di dekat masjid "Deutschsprachiger Islamkreis Hildesheim/Net
rmol news logo Pihak kepolisian Jerman menangkap seorang tersangka ekstremis sayap kanan berusia 21 tahun setelah dia mengancam akan menyerang kaum Muslim di Jerman. Pria asal Hildesheim, Jerman bagian utara itu dilaporkan ingin melakukan serangan yang mirip dengan penembakan di masjid Christchurch yang mematikan.

Seorang jaksa di Kota Celle mengatakan, tersangka membuat ancaman dalam sebuah forum obrolan daring pada 29 Mei lalu. Tersangka mengumumkan niatnya untuk melakukan serangan yang akan menewaskan banyak orang.

Tersangka yang masih dirahasiakan namanya itu ditangkap Sabtu (6/6) lalu. Para penyelidik menemukan sejumlah senjata di apartemennya, yang tampaknya dikumpulkan untuk melangsungkan serangan tersebut. Mereka juga menemukan sejumlah dokumen di komputernya yang berisi pandangan-pandangan radikal kelompok-kelompok sayap kanan.

Para penyelidik mengatakan, percakapan internet pria itu pernah menyinggung serangan terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 51 orang pada Maret 2019 lalu. dan mengatakan, ia ingin melakukan tindakan serupa.

Penyelidikan sejauh ini mengindikasikan bahwa pria itu sudah lama mempertimbangkan untuk melangsungkan serangan untuk menarik perhatian media di berbagai penjuru dunia.

Menurut keterangan penyidik, pria itu mengatakan target utamanya adalah membunuh banyak Muslim.

"Tujuannya adalah untuk membunuh Muslim," kata jaksa penuntut, seperti dikutip dari DW, Senin (8/6).

Jerman telah menyaksikan beberapa serangan ekstrimis sayap kanan yang mematikan selama setahun terakhir. Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer pernah menyebut terorisme sayap kanan sebagai bahaya terbesar bagi demokrasi di Jerman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA