Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Hercules AS Tabrak Dinding Pangkalan Militer Irak, Empat Prajurit Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Juni 2020, 11:47 WIB
Pesawat Hercules AS Tabrak Dinding Pangkalan Militer Irak, Empat Prajurit Terluka
Ilustrasi pesawat Hercules C-130 ketika mendarat/Net
rmol news logo Pesawat militer Amerika Serikat (AS), Hercules C-130, mengalami kecelakaan ketika berusaha mendarat di pangkalan militer Camp Taji, Irak, pada Senin (8/6).

Jurubicara Pasukan Koalisi AS, Myles Caggins, mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun empat orang prajurit dilaporkan terluka.

"Empat prajurit di pesawat mengalami cedera yang tidak mengancam jiwa dan sedang dirawat di fasilitas medis Camp Taji," ujar Caggins seperti dikutip Stars and Stripes.

Caggins menjelaskan, pesawat melaju melampaui landasan pacu dan menabrak dinding sehingga terjadi kerusakan pada pesawat dan kebakaran kecil.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis pada Senin malam, National Guard Wyoming Air mengonfirmasi bahwa pesawat Hercules C-130 tersebut miliknya.

"Kami telah diberitahu tentang kecelakaan pesawat yang melibatkan anggota National Guard Wyoming Air saat melakukan operasi di lokasi yang dikerahkan," bunyi keterangan tersebut.

Berdasarkan informasi, ada tujuh awak dan 26 penumpang ketika pesawat tersebut menabrak dinding. Dari empat prajurit yang terluka, dua di antaranya merupakan pilot.

Pada hari yang sama, sebuah rudal juga mendarat di pinggiran Bandara Baghdad. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan. Militer Irak mengungkap, rudal tersebut diluncurkan dari daerah selatan bandara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA