Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Segera Eksekusi Warganya Yang Jadi Mata-mata CIA Terkait Pembunuhan Letnan Jenderal Qassem Soleimani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 09 Juni 2020, 16:20 WIB
Iran Segera Eksekusi Warganya Yang Jadi Mata-mata CIA Terkait Pembunuhan Letnan Jenderal Qassem Soleimani
Foto Letnan Jenderal Qassem Soleimani yang dibawa warga Iran ketika memperingati kematiannya/Net
rmol news logo Pemerintah Iran akan segera mengeksekusi warganya yang terbukti menjadi mata-mata agen intelijen Amerika Serikat (AS), CIA, dan intelijen Iran, Mossad, terkait dengan pembunuhan Letnan Jenderal Qassem Soleimani.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya adalah Mahmoud Mousavi-Majd. Warga Iran tersebut diketahui telah memberikan informasi mengenai keberadaan komandan pasukan elit Al Quds.

“Mahmoud Mousavi-Majd, salah satu mata-mata untuk CIA dan Mossad telah dijatuhi hukuman mati," ujar jurubicara pengadilan, Gholamhossein Esmaili dalam konferensi pers pada Selasa (9/6).

"Dia memberikan informasi keberadaan martir Soleimani kepada musuh-musuh kita," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Pada 3 Januari, pesawat tak berawak AS menyerang konvoi militer Iran di Bandara Baghdad, Irak. Insiden tersebut membuat Soleimani dan beberapa orang lainnya meninggal dunia.

Serangan tersebut dikatakan Washington sebagai balasan karena Soleimani berencana untuk menyerang pasukan AS di wilayah tersebut.

Menyusul pembunuhan Soleimani, pada 8 Januari, Iran membalas dengan serangan roket ke pangkalan Ain al-Asad Irak di mana pasukan AS ditempatkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun ratusan orang dikabarkan didiagnosis cedera otak traumatis.

Pembunuhan Soleimani sendiri memicu ketegangan yang luar biasa bagi dunia karena digadang-gadang bisa memicu Perang Dunia III. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA