Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Cara Israel Atasi Pandemik, Bulgaria Minat Kerja Sama Dalam Pengembangan Vaksin Dan Terapi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Juni 2020, 06:54 WIB
Puji Cara Israel Atasi Pandemik, Bulgaria Minat Kerja Sama Dalam Pengembangan Vaksin Dan Terapi Covid-19
Benjamin Netanyahu dan Boyko Borissov/Net
rmol news logo Bulgaria memuji langkah cepat Israel dalam penanganan Pandemik Covid-19 yang bisa dijadikan contoh bagi negara lain. Bulgaria pun mengatakan perlu untuk mengadopsi langkah-langkah itu melalui kerja sama kedua negara.

Dalam percakapan lewat sambungan telepon, Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang telah membuka pintu bagi Bulgaria.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik selama pandemik ini. Kami ingin bukan sekedar melanjutkan, tetapi untuk memperluas dan memperdalam," kata Borissov kepada Netanyahu.

Borissov juga menekankan lagi keinginan negaranya untuk melanjutkan pertukaran praktik-praktik penanganan Covid-19, juga kemitraan dalam kegiatan ilmiah dan penelitian.

"Bulgaria memiliki minat yang kuat dalam pengembangan vaksin dan terapi baru Israel untuk pengobatan penyakit ini. Oleh karena itu, kami dengan senang hati menjalin kerja sama di kedua bidang ini," kata Borissov.

Berkat tindakan tepat waktu dan memadai terhadap virus corona, Bulgaria memiliki tingkat infeksi Covid-19 yang bisa dikendalikan dan mencapai hasil yang baik dalam pengobatan.

Baik Bulgaria maupun Israel sepakat bahwa perlu untuk berhati-hati ketika memutuskan pelonggaran pergerakan dan pencabutan perbatasan, agar menghindari lonjakan kasus.
 
Fokus lain dari pembicaraan itu adalah soal hubungan ekonomi bilateral yang masih dalam penyusunan. Tahun ini, Bulgaria dan Israel menandai 30 tahun hubungan diplomatik. Borissov menegaskan Israel sebagai teman baik Bulgaria.

"Israel bukan hanya mitra strategis, tetapi di atas semua itu adalah teman Bulgaria. Saya berharap dapat  memulihkan ritme kehidupan yang normal untuk kedua negara, yang akan memberikan lebih banyak peluang untuk memperluas dan membangun hubungan baik kami," ujar Borrisov, seperti dikutip dari BNT, Selasa (9/6).

Tak lupa Borissov memberi selamat kepada Netanyahu atas pembentukan pemerintahan baru dan masa jabatan kelimanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA