Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulang Tahun Pangeran Philip Ke-99, Putra Pertamanya Sampaikan Sangat Merindukan Sosok Ayahnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Juni 2020, 07:53 WIB
Ulang Tahun Pangeran Philip Ke-99, Putra Pertamanya Sampaikan Sangat Merindukan Sosok Ayahnya
Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Philip
rmol news logo Sebuah foto baru telah dirilis oleh Kerajaan Inggris untuk menandai  ulang tahun Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, yang ke-99, hari ini Rabu (10/6). Dalam foto yang diambil pada 1 Juni menunjukkan pasangan itu berdiri berdampingan di halaman Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth II mengenakan gaun bermotif bunga kuning, karya perancang  Angela Kelly, dengan bros berlian Cullinan V, sedangkan Pangeran Philip mengenakan blazer dan dasi. Itu adalah blazer avorit sang duke karena alasan khusus, seperti dikutip Sky News, Selasa (9/6).

Pandemik membuat ulang tahun Philip berlangsung tanpa perayaan.
Istana Buckingham tidak menjelaskan apa saja yang dilakukan sang adipati pada hari ulang tahunnya, kecuali menyebut menghabiskannya secara pribadi di Kastil Windsor.

Meski begitu, suami Ratu Elizabeth II ini akan cukup senang merayakannya hanya dengan berbicara oleh orang-orang yang ia cintai melalui panggilan video.

Pekan lalu, Pangeran Charles berbicara kepada Sky News tentang bagaimana ia merindukan ayahnya, mengatakan bahwa tidak melihat keluarga adalah salah satu bagian tersulit dari pandemi.

"Saya sudah lama tak bertemu ayah. Dia genap berusia 99 pekan ini," kata Pangeran Charles, anak tertua Philip-Elizabeth.

Biasanya, ulang tahun pangeran ditandai dengan pelepasan tembakan di London. Namun, dengan larangan kegiatan sosial di luar rumah, keluarga kerajaan membatalkan tradisi tersebut.

Elizabeth dan Philip adalah satu-satunya pasangan kerajaan yang sempat merayakan ulang tahun pernikahan platinum mereka, menandai 70 tahun pernikahan pada tahun 2017.

Philip, mantan perwira angkatan laut, menikahi Elizabeth pada 1947, lima tahun sebelum dia diangkat menjadi ratu. Philip adalah pendamping raja dan ratu Inggris terlama dalam sejarah kerajaan.

Philip pensiun dari tugas kenegaraan pada Agustus 2017 setelah menyelesaikan lebih dari 22.000 tugas solo, namun beberapa tahun belakangan dia semakin jarang terlihat di hadapan publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA