Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pengendalian Pandemi Covid-19, Indonesia Siap Berguru Pada Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 10 Juni 2020, 23:46 WIB
Soal Pengendalian Pandemi Covid-19, Indonesia Siap Berguru Pada Thailand
Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi memberikan apresiasi pada pemerintah Thailand atas upayanya dalam mengendalikan pandemi virus corona/Net
rmol news logo Upaya pemerintah Thailand dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19 patut diacungi jempol. Sejak lebih dari dua pekan terakhir, Thailand tidak lagi mencatatkan adanya transmisi atau penularan virus corona lokal. Kondisi tersebut membuat Thailand siap untuk bergeliat kembali pasca pandemi.

Karena itulah, agaknya tidak berlebihkan ketika Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi memberikan pujian dan apresiasi atas keberhasilan negara itu dalam mengendalikan pandemi.

Apresiasi itu dia sampaikan dalam panggilan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Thailand, Wissanu Krea-ngam (Rabu, 10/6). Komunikasi itu dijalin di masa akhir jabatan Dubes Ahmad.

Dalam kesempatan itu, dia mengaku bahwa Indonesia siap belajar dari pengalaman dan arah Thailand dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Sebagai tanggapan, Wissanu juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia dalam memfasilitasi penerbangan repatriasi bagi warga negara Thailand untuk kembali ke Thailand. Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan melewati situasi yang menantang ini dan Thailand siap membantu.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyatakan kepuasannya atas hubungan bilateral yang erat antara Thailand dan Indonesia dalam banyak sektor.

Lebih lanjut, seperti dilansir situs resmi pemerintah Thailand, Wissanu pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan Dubes Ahmad selama empat tahun masa jabatannya yang telah memainkan peran penting dalam mempromosikan kerja sama bilateral antara kedua negara.

Wissanu juga menegaskan bahwa pemerintah Thailand siap untuk bekerja sama dengan Duta Besar Indonesia yang baru untuk mempererat hubungan yang ada.

Di sisi lain, Dubes Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Wissanu atas sambutan hangat pemerintah Thailand pada perwakilan Indonesia. Dia juga menegaskan bahwa penggantinya akan terus bekerja dalam kerjasama dan hubungan yang baik antara Thailand dan Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA