Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Tas Mewah Istri Mantan PM Malaysia Najib Razak Rusak Setelah Disita Polisi, Pengacara Ajukan Ganti Rugi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Juni 2020, 08:12 WIB
Ratusan Tas Mewah Istri Mantan PM Malaysia Najib Razak Rusak Setelah Disita Polisi, Pengacara Ajukan Ganti Rugi
Istri mantan Perdana Menteri Najib Razak /Net
rmol news logo Mantan Ibu Negara Malaysia Rosmah Mansor dilaporkan marah-marah ketika mengetahui koleksi tas tangan mewahnya rusak setelah disita pihak kepolisian.

Istri mantan Perdana Menteri Najib Razak itu menjadi pusat kemarahan publik ketika suaminya memerintah Negeri Jiran pada 2009 sampai dia kalah dalam pemilu 2018 lalu. Rosma Mansor menjadi celaan karena gaya hidupnya yang boros, dan suaminya terjerat tuduhan korupsi dan diadili

Dalam penggerebekan properti yang dikaitkan kasus korupsi Najib, polisi menyita lebih dari 500 tas tangan kelas atas dan lebih dari 12.000 buah perhiasan yang diduga dibeli menggunakan uang publik yang dikorupsi. Barang-barang itu diperkirakan bernilai lebih dari 270 juta dolar AS, seperti dikutip dari AFP, Rabu (10/6).

Pengacaranya, Muhammad Shafee Abdullah, menyatakan penegak hukum menuliskan nomor barang bukti dengan menggunakan tinta permanen pada tas-tas mahal itu.

Saat memberikan pembelaan bagi kliennya di Kuala Lumpur, Shafee menuding aparat tidak menunjukkan rasa hormat pada barang itu.

"Para penegak hukum sudah menangani barang bukti itu secara tidak bertanggung jawab, dan mungkin menyebabkan kerugian jutaan dollar," keluhnya.

"Kini, pemerintah harus bertanggung jawab untuk membayar biaya kerusakan barang, atau menggantinya dengan yang baru," tekan Shafee.

Najib dan Rosmah mengetahui adanya kerusakan pada tas mahal itu ketika menginspeksinya di bank sentral, di mana mereka punya izin untuk mempersiapkan bukti.

Kemarahan Rosma yang disampaikan pengacaranya itu menjadi viral di media sosial. Namun, kebenyakan netizen berkomentar bahwa hal itu layak didapatkan Rosma.

Mereka memosting kata-kata bernada sinis.

"Ibu itu bakal sangat merana," ungkap salah satu warganet dalam tweetnya.

Sementara ada pengguna Twitter yang memuji polisi karena "sudah bekerja bagus". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA