Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya Status Darurat Covid-19 Di Bulgaria Diperpanjang Hingga Akhir Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Juni 2020, 16:12 WIB
Akhirnya Status Darurat Covid-19 Di Bulgaria Diperpanjang Hingga Akhir Juni
Petugas menyemprotkan desinfektan di sekitar Gereja St. Nedelya, Sofia, Bulgaria/Net
rmol news logo Bulgaria akhirnya memastikan bahwa status darurat Covid-19 diperpanjang hingga akhir Juni 2020, menyusul hasil pertemuan dengan para pejabat kesehatan pada Selasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
 
Dalam briefing hariannya, Rabu (10/6) Menteri Kesehatan Bulgaria Kiril Ananiev mengumumkan bahwa pemerintah akan memberlakukan lebih ketat lagi aturan jaga jarak dan perbatasan pergerakan.

"Penyebaran virus corona adalah bahaya serius bagi kesehatan dan kehidupan manusia. Angka-angka itu dengan jelas menunjukkan, dengan lebih dari 7 juta orang terinfeksi di dunia dan lebih dari 400.000 orang meninggal," katanya, seperti dikutip dari BNT.

Ananiev menambahkan, tingkat morbiditas yang rendah di Bulgaria adalah karena langkah-langkah cepat di awal pandemik. Saat ini angka kasus mengalami kenaikan, maka ia berharap masyarakat diharapkan menerapkan langkah-langkah pencegahan hingga 15 hari ke depan dengan sangat disiplin.

"Beberapa hal telah saya sampaikan terkait langkah-langkah pencegahan. Bulgaria memperpanjang larangan masuk bagi yang bukan warga negara Uni Eropa. Perbatasan dibuka secepatnya pada 1 Juli," ujar Ananiev.

Selanjutnya, masyrakat diimbau untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan pandemik. Yaitu menjaga jarak fisik, kebersihan tangan, desinfeksi, dan masker. Di tempat umum, baik di ruang terbuka maupun tertutup diharapkan menggunakan masker. Begitu juga di dalam angkutan umum, wajib bagi masyarakat menggunakan masker, di mana jarak fisik lebih sulit untuk dijaga.

Berikutnya, adalah pembatasan sementara dari acara publik massal. Pembatasan penggunaan kapasitas tempat duduk untuk acara budaya dan hiburan dalam ruangan akan berubah dari 30 persen menjadi 50 persen dari kapasitas biasanya.

Ananiev juga mengumumkan bahwa kementerian dan gugus tugas nasional melawan virus corona akan terus memantau kluster atau wabah dengan sangat erat untuk mengambil langkah-langkah yang tepat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA