Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trumptillas Akan Ramaikan Hari Ulang Tahun Donald Trump Dengan Parade Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Juni 2020, 07:36 WIB
Trumptillas Akan Ramaikan Hari Ulang Tahun Donald Trump Dengan Parade Laut
Kapal-kapal berkumpul di Pantai Madeira untuk persiapan perayaan ulang tahun Presiden Donald Trump dan dukungannya pada Pilpres 2020/Net
rmol news logo Para pelaut akan turun ke Intracoastal Waterway Florida untuk dua perayaan yang akan berlangsung pada akhir pekan, ulang tahun Presiden Donald Trump dan perayaan Hari Bendera Amerika.  

Hari Bendera diperingati setiap 14 Juni, di mana rakyat Amerika Serikat memperingati pengadopsian bendera AS pada 14 Juni 1777.

‘Trump Flotillas’ atau ‘Trumptillas’ akan melakukan parade dengan armada perahu, truk reli, dan naik sepeda motor, sebagai aksi dukungan terhadap Trump dengan tetap menjaga jarak aman untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona.  

Parade ini akan direncanakan di Pensacola, Miami, Jacksonville dan kota-kota lain di sepanjang Intracoastal Waterway, jalur kapal darat yang membungkus semenanjung Florida dan Panhandle.

Acara akan dibuka dengan Parade Tampa pada pukul 11 di hari Minggu itu, di dekat Pulau Beer Can di lepas Pantai Apollo, menurut Sherri Gerland, penyelenggara Parade Tampa di perahu. Kemudian, kapal-kapal akan bergerak ke utara dari Pulau Beer Can menuju Kepulauan Davis sebelum menuju selatan di sekitar Pangkalan Angkatan Udara MacDill ke American Legion Post 138, kata Gerland. Parade dijadwalkan akan bubar sekitar jam 2 siang.

Gerland, mengatakan dia tidak yakin berapa banyak orang yang akan muncul. Namun, postingannya di Facebook telah dibanjiri banyak komentar yang menanggapi positif acara itu dan mengatakan akan datang, seperti dikutip dari Tampabay, Kamis (11/6).

Di lokasi lain yang sama di Florida Selatan, para pendukung Trump menyatakan semangatnya untuk meramaikan Hari Minggu, merayakan ulang tahun Trump ke-74,  dengan armada perahu, truk reli dan naik sepeda motor.

Pertunjukan dukungan datang setelah berhari-hari demonstrasi Black Lives Matter yang telah membentang dari West Palm Beach ke Miami.

Ratusan perahu yang dihiasi bendera Trump beserta perlengkapannya itu akan berangkat pada Minggu dari Sunrise Bay dekat Fort Lauderdale menuju utara ke Danau Boca.  Mereka akan memecahkan suasana ulang tahun dengan Parade Trumptillas.

“Kami merasa penting untuk menunjukkan kepadanya betapa banyak orang menghargai apa yang ia lakukan," kata John Ross, yang mengorganisir Parade Trumptillas bersama tunangannya, Joyce Schneider.

"Itu yang memotivasi kami mengadakan parade ini. Itu membuat kami merasa senang membuatnya merasa senang,” katanya lagi seperti dikutip dari Sun Sentinel, Kamis (11/6).

Parade Trumptillas serta ‘Truk untuk Trump’ direncanakan berlangsung di Lake Park, sebuah kota di utara Pantai Palm Barat.  

Sayangnya, TJ Ducklo, juru bicara nasional untuk kampanye Biden, mengejek Trumptillas dalam sebuah pernyataan di media sosial.

"Negara ini berharap melempar dia ke laut sehingga mereka bisa mendapatkan kepemimpinan yang mereka layak dapatkan dari Joe Biden." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA