Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayat Tak Terurus, Kasus Kematian Akibat Covid-19 Di India Melonjak Tajam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Juni 2020, 07:03 WIB
Mayat Tak Terurus, Kasus Kematian Akibat Covid-19 Di India Melonjak Tajam
Petugas memeriksa suhu tubuh pekerja migran sebelum diijinkan masuk ke kereta api yang akan membawa mereka kembali ke tempat asal mereka di Jammu, India, 11 Juni 2020..Net
rmol news logo Angka kematian karena Covid-19 di India meningkat drastis dalam 24 jam terakhir pada Jumat (12/6), yaitu sebanyak 396 kematian, sehingga total menjadi 8.498. Tingginya angka itu membuat tim penanganan jenazah kewalahan. Mahkamah Agung India mengklaim penanganan pasien virus corona begitu buruk.

Mahkamah mengatakan sangat miris melihat mayat-mayat tak terurus.
"Pasien Covid-19 dirawat lebih buruk daripada hewan. Dalam satu kasus, mayat ditemukan di tempat sampah,” isi pernyataan Mahkamah, seperti dikutip dari Aljazeerah, Jumat (12/6).

Rumah sakit di New Delhi mengakui mulai tak sanggup menangani pasien Covid-19. Layanan pengantaran jenazah pun angkat tangan karena terlalu banyak korban jiwa sementara tenaga yang tersedia sangat minim.

Sopir di sebuah rumah sakit di New Delhi mengatakan, jenazah ditumpuk begitu banyak di dalam van.

"Sekarang staf di kamar mayat menumpuk sebanyak mungkin jenazah yang bisa dibawa di dalam van. Padahal di awal pandemik saya hanya membawa satu,” katanya.

Saat ini, India menempati posisi keempat sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia, dengan angka kasus 297.535 dan jumlah kematian sebanyak 8.498. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA