Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahathir Mohamad: Saya Pilih Biden!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 13 Juni 2020, 20:59 WIB
Mahathir Mohamad: Saya Pilih Biden!
Mahathir Mohamad/Net
rmol news logo Pemilihan presiden Amerika Serikat banyak disoroti negara-negara lain. Banyak spekulasi yang berkembang Donald Trump bakal tersingkir oleh Biden, didukung dengan hasil jajak pendapat ia tertinggal jauh di belakang lawannya itu. Politisi veteran Malaysia Mahathir Mohamad berpandangan jika Donald Trump terpilih lagi jadi Presiden Amerika Serikat, maka hal tersebut adalah sebuah bencana.

Mantan perdana menteri yang berusia 94 tahun ini menolak klaim pemerintahan Trump bahwa China harus bertanggung jawab atas pandemik virus corona.

Dalam wawancara dengan This Week In Asia, Mahathir, yang 'juara anti-Barat' di negara-negara berkembang, mengatakan Trump memiliki nafsu yang bisa memperburuk ketegangan antara kedua negara adidaya tersebut.

"Saya tidak pernah berpikir dia akan menang, tetapi dia menang. Sekarang orang-orang mengatakan ada banyak orang yang akan mendukungnya. Itu akan menjadi bencana," kata Mahathir, seperti dikutip dari SCMP, Sabtu (13/6).

Joe Biden dianggap sebagai calon yang lebih baik, menurut Mahathir. Dia juga  telah bereaksi dengan empati terhadap kerusuhan terkait ras Amerika baru-baru ini, kata Mahathir.

"Saya memilih Biden [walaupun] saya tidak punya hak pilih," lanjut Mahathir.

"Saya tidak tahu apakah dia akan terpilih kembali, tetapi saya berharap Biden akan berbeda dari dia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA