Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bentuk Solidaritas Lawan Covid-19, Maroko Kirim Bantuan Medis Ke Niger

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 16 Juni 2020, 09:32 WIB
Bentuk Solidaritas Lawan Covid-19, Maroko Kirim Bantuan Medis Ke Niger
Bantuan medis dari Maroko kepada Niger/Ist
rmol news logo Meski sedang dirawat untuk menyembuhkan penyakit jantungnya, Raja Mohammed VI dari Maroko nyatanya tetap menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di negara-negara Afrika, tak terkecuali Niger.

Tepatnya pada Minggu (14/6), pesawat kargo Royal Air Maroc dikabarkan sudah mendarat di Niamey. Pesawat tersebut membawa sejumlah peralatan medis seperti alat pelindung diri (APD) yang ditujukan untuk membantu Niger dalam perang melawan Covid-19.

Selain Niger, Maroko memang diketahui telah membagikan bantuan kepada negara-negara sahabatnya di Afrika, seperti Burkina faso, Kamerun, Komoro, Kongo, Eswatini, Guinea, Guinea-Bissau, Malawi, Mauritania, Republik Demokratik Kongo, Senegal, Tanzania, Chad, hingga Zambia.

Bantuan tersebut terdiri dari hampir 8 juta masker, 900.000 APD, 600.000 topi kesehatan, 60.000 mantel, 30.000 liter gel hidroalkohol, serta 75.000 bungkus chloroquine dan 15.000 bungkus Azithromycin.

Pengiriman bantuan tersebut, dikatakan dalam keterangan tertulis kerajaan pada Selasa (16/6), merupakan bentuk solidaritas yang diinisiasi oleh Raja Mohammed VI pada 13 April 2020.

Semua produk kesehatan sendiri diproduksi di dalam negeri dengan mematuhi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain bantuan materiil, kerajaan juga terbuka untuk membagikan pengalaman dan praktik penanganan Covid-19 agar negara-negara sahabat bisa menangani wabah dengan lebih baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA