Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Moskow Pastikan Pencabutan Pembatasan Dilakukan Pertengahan Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Juni 2020, 10:40 WIB
Walikota Moskow Pastikan Pencabutan Pembatasan Dilakukan Pertengahan Juli
Setiap warga Moskow yang keluar rumah harus memperlihatkan surat ijin digital kepada aparat/Net
rmol news logo Moskow akan mencabut pembatasan pergerakan pada pertengahan Juli mendatang, dan saat ini otoritas kesehatan sambil terus mengawasi perkembangan penanganan virus corona di kota itu.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin, pada Selasa memastikan pembatasan tidak akan dicabut sebelum pertengahan Juli.

"Saya pikir pembatasan tidak akan dicabut sebelum pertengahan Juli. Ini adalah masa transisi dua bulan, dan kami tidak ingin ada kemunduran," katanya, seperti dikutip dari Tass, Rabu (17/6)

Sebelumnya Moskow pernah masuk dalam status darurat Covid-19. Sejak itu pemerintah setempat mulai meningkatkan kewaspadaan dengan mengetatkan sejumlah aturan. Pada pertengahan Mei, Moskow mulai memperlihatkan angka kesembuhan yang signifikan dan peningkatan kesehatan yang lebih baik.

Secara bertahap, pembukaan dibuka. Perusahaan industri mulai aktif kembali. Begitu juga dengan kantor pelayanan masyarakat.

Kemudian, sejak 9 Juni Moskow mulai menghilangkan aturan isolasi mandiri. Beberapa kegiatan diijinkan untuk dimulai lagi asalkan menerapkan protokol kesehatan. Salon kecantikan, toko-toko, dan restoran mulai bergerak aktif secara bertahap.

Sejak kemarin, Selasa (16/6) pembatasan kedokteran gigi umum, perpustakaan, museum, Kebun Binatang, kembali dibuka.

Pada 23 Juni mendatang, Moskow berencana membuka kembali klub kebugaran dan mengijinkan taman kanak-kanak kembali beraktivitas. Namun, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi, dan penggunaan masker tetap diwajibkan. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA