Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyebaran Covid-19, Beijing Batalkan 1.255 Jadwal Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 17 Juni 2020, 13:02 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Beijing Batalkan 1.255 Jadwal Penerbangan
Ilustrasi di bandara/Net
rmol news logo Pihak berwenang di Beijing dikabarkan telah membatalkan sejumlah penerbangan masuk dan keluar ibukota untuk menahan penyebaran infeksi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari laporan People's Daily, ada setidaknya 1.255 penerbangan keluar dan masuk Beijing yang telah dibatalkan pada Rabu (17/6).

Situs pelacak data penerbangan, Variflight, menunjukkan penerbangan yang dibatalkan meliputi setengah penerbangan masuk dan 40 persen penerbangan keluar dari Bandara Internasional Beijing.

Melansir CNA, sebagian besar penerbangan merupakan rute domestik.

Pada hari sama, pemerintah juga mencatat adanya 31 infeksi baru Covid-19 untuk Selasa (16/6). Sehingga total infeksi sejak Kamis (11/6) atau sejak munculnya klaster Pasar Xinfadi, menjadi 137 kasus.

Sebelumnya, pihak berwenang telah meningkatkan status Beijing ke tingkat dua waspada. Selain itu, 27 wilayah di sekitar pasar juga telah ditetapkan sebagai area berisiko menengah. Satu wilayah yang terdeteksi sebagai sumber wabah terbaru, ditandai dengan risiko tinggi.

Di bawah status waspada tingkat dua, jalan kota masih dibuka, perusahaan dan pabrik tidak diperintahkan untuk berhenti bekerja.

Meski begitu, pergerakan keluar-masuk kota diperketat. Di mana semua orang yang keluar dan masuk harus melakukan tes Covid-19 terlebih dulu.

Ppenduduk di daerah berisiko tinggi juga dikarantina di lingkungan mereka dan diharuskan menjalani tes. Taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah semuanya ditutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA