Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KTT ASEAN Ke-36 Siap Digelar Virtual Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 17 Juni 2020, 19:31 WIB
KTT ASEAN Ke-36 Siap Digelar Virtual Bulan Ini
Para Kepala Negara/Pemerintahan pada KTT ASEAN ke-35/Net
rmol news logo Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) untuk Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) ke-36 akan digelar secara virtual pada bulan ini, tepatnya 26 Juni.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri, Jose Antonio Morato Tavares, dalam konferensi pers virtual pada Rabu (17/6).

"Pasti dilaksanakan secara virtual. Rencananya dilaksanakan pada 26 Juni. Agendanya, sejauh ini, belum dibagikan," ujar Jose.

Mengingat tanggal 26 Juni merupakan Hari Jumat, Jose juga menjelaskan, saat ini Vietnam sebagai ketua dan tuan rumah tengah mengatur waktu agar para Kepala Negara/Pemerintahan bisa melaksanakan ibadah Shalat Jumat.

"Tema isu besarnya adalah Cohesive and Responsive ASEAN. Antara lain pembahasan umumnya yaitu mid-term review isu-isu kawasan dan external ralation," sambungnya.

Nantinya, Jose mengatakan, Kepala Negara/Pemerintahan bisa mengangkat berbagai isu. Meski begitu, isu-isu tersebut tampaknya tidak bisa terlepas dari pandemik Covid-19 dan pemulihannya.

"Kemungkinan besar Bapak Presiden (Joko Widodo) akan mengangkat isu tersebut," terang Jose.

Ada pun rangkaian KTT pada umumnya meliputi KTT ASEAN (pleno dan retreat), ASEAN Leaders' Interface with the ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), ASEAN Leaders' Interface with the Representatives of ASEAN Youth, ASEAN Leaders' Interface with ASEAN Business Advisory Council, dan ASEAN Leaders' Interface Section on Women and Empowerment. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA