Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Berlanjut, Hampir 2000 Pasien Covid-19 Kuba Dinyatakan Pulih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Juni 2020, 06:59 WIB
Sukses Berlanjut, Hampir 2000 Pasien Covid-19 Kuba Dinyatakan Pulih
Dokter Kuba memegang gambar almarhum Presiden Kuba Fidel Castro dalam upacara perpisahan sebelum berangkat ke Italia pada 21 Maret 2020/Net
rmol news logo Kabar baik datang dari Kuba, Kementrian Kesehatan negara itu melaporkan sebanyak 1.999 pasien Covid-19 dinyatakan pulih dengan nol kematian selama enam hari berturut-turut.

Direktur Epidemiologi, Francisco Duran, menyampaikan hal itu dalam konferensi pers hariannya pada hari Rabu (17/6).

Duran menjelaskan bahwa jumlah pemulihan yang tinggi menunjukkan bahwa protokol tindakan yang diterapkan, efektivitas obat-obatan Kuba, serta upaya para profesional kesehatan telah berjalan dengan baik, dikutip dari Prensa Latina, Rabu (17/6).

Pada saat yang sama tercatat ada tujuh kasus baru yang dilaporkan. Hasil itu diperoleh setelah 2.320 tes PCR real time dilakukan pada Selasa (16/6), yang mana 141.151 telah terakumulasi sejak kasus pertama muncul pada 11 Maret lalu.

Duran mencatat bahwa untuk hari keenam berturut-turut tidak ada kematian, sehingga jumlah kematian akibat penyakit mematikan ini tetap di angka 84, sedangkan dari 195 kasus aktif, 190 memiliki perjalanan klinis yang stabil.

Duran juga menegaskan kepada masyarakat Kuba untuk tetap mematuhi langkah-langkah perlindungan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA