Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Melonjak Signifikan, Chili Perketat Aturan Kuncian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 18 Juni 2020, 09:45 WIB
Kasus Melonjak Signifikan, Chili Perketat Aturan Kuncian
Petugas keamanan yang mengawasi kuncian di Santiago, Chili/Net
rmol news logo Pemerintah Chili telah mengetatkan aturan kuncian dan pembatasan gerak hingga ke level maksimum di ibukota, Santiago, untuk mengehentikan penyebaran virus yang semakin massif.

Data dari Kementerian Kesehatan yang dilansir dari Reuters menunjukkan, per Rabu (17/6), Chilil memiliki jumlah kasus Covid-19 sebanyak 220.628.

Angka tersebut melonjak secara signifikan karena para pejabat menemukan 31.412 kasus yang dikonfirmasi namun belum ditambahkan ke perhitungan nasional. Selain itu ada 4.757 kasus baru pada Selasa (16/6).

Sementara itu, berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins pada hari yang sama, angka kematian di Chili saat ini menjadi 3.615 dengan 181.931 pasien sudah pulih. Artinya, masih ada sekitar 35.000 kasus Covid-19 yang aktif di Chili.

Dalam briefing bersama antara Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pertahanan, pemerintah akan memperketat aturan kuncian di Santiago.

Penduduk hanya akan diberikan izin untuk meninggalkan rumah mereka dua kali seminggu, sebelumnya lima kali seminggu.

Kuncian di ibukota sendiri sudah berlangsung selama tiga bulan namun belum berhasil untuk menghentikan penyebaran virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA