Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Dari 500 Target Teroris PKK Berhasil Dibombardir Turki Dalam Operasi Claw-Tiger

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Juni 2020, 06:03 WIB
Lebih Dari 500 Target Teroris PKK Berhasil Dibombardir Turki Dalam Operasi Claw-Tiger
Ilustrasi/Net
rmol news logo Angkatan Bersenjata Turki berhasil menghancurkan lebih dari 500 target Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di wilayah Haftanin, Irak Utara, sebagai bagian dari operasi Claw-Tiger.
Dalam 36 jam pertama operasi, pasukan Turki berhasil menghancurkan lebih dari 500 target kelompok teror PKK di wilayah tersebut dengan jet F-16, howitzer dan beberapa roket, enurut sumber keamanan pada hari Kamis (18/6).

Setelah serangan itu, pasukan komando Turki juga melakukan operasi infiltrasi melalui darat dan udara untuk menargetkan tempat persembunyian teroris.

Menteri Pertahanan Nasional Turki, Hulusi Akar, berbicara kepada para komandan pasukan melalui tautan video, dengan mengatakan: “Operasi Claw-Tiger berjalan sangat baik.”

"Kami akan melanjutkan dengan keseriusan dan tekad yang sama dan mudah-mudahan kami akan berhasil mengakhiri operasi ini," kata Akar, seperti dikutip dari Anadolu, kamis (18/6).

Sebelumnya, pada hari Senin (15/6), kementerian mengumumkan dimulainya Operasi Claw-Eagle di Irak utara. Dalam operasi itu jet tempur Turki telah menghancurkan gua tempat teroris berlindung.

Operasi itu dilakukan terhadap pangkalan-pangkalan teroris di Sinjar, Qandil, Karacak, Zap, Avasin-Basyan dan Hakurk.

PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE telah melakukan kampanye teror melawan Turki lebih dari 30 tahun lamanya. Mereka dinyatakan bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA