Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amy Klobuchar Mundur Dari Pencalonan Wapres AS, Beri Kesempatan Biden Pilih Kaum Kulit Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Juni 2020, 06:04 WIB
Amy Klobuchar Mundur Dari Pencalonan Wapres AS, Beri Kesempatan Biden Pilih Kaum Kulit Hitam
Politisi Amy Klobuchar/Net
rmol news logo Di tengah seruan penolakan rasismen, senator Amy Klobuchar memutuskan mundur dari proses seleksi calon wakil presiden untuk Joe Biden. Ia mengungkapkan, saat ini Joe Biden layak didampingi oleh wapres perempuan dari komunitas kulit hitam atau ras lainnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Menurut saya ini momen yang tepat bagi perempuan kulit berwarna untuk mendapatkan tiket sebagai wakil presiden Amerika. Ada banyak perempuan berbakat di luar sana," ujar Klobuchar, dikutip dari Reuters, Jumat (19/6).

Jauh sebelum meletusnya aksi protes rasisme, Biden memang berecana menginginkan wakil dari kelompok kulit hitam. Apalagi kemenangannya saat masuk sebagai kandidat presiden dibekali ole suara dari kaum kulit hitam.

Usulan memiliki wapres kulit hitam semakin mencuat seiring situasi Amerika saat ini. Berbagai gerakan anti-rasisme dan anti-kekerasan kepolisian muncul di seluruh penjuru Amerika, meminta masalah tersebut segera dituntaskan.

Klobuchar sendiri mengaku sudah menemui Biden untuk menyampaikan pengunduran dirinya. Biden menerima pengunduran diri tersebut, namun meminta Klobuchar untuk terus mendukungnya dalam melawan Trump.

"Jika ingin menyembuhkan masalah di negara ini, cara ini (penunjukkan cawapres dari komunitas perempuan kulit bewarna) adalah cara terbaik," ujarnya.
Klobuchar menyadari karirnya sebagai jaksa setempat di Minneapolis menjadi sorotan. Ia telah menghadapi kritik karena tidak mengajukan tuntutan terhadap beberapa petugas polisi yang terlibat dalam penembakan selama tujuh tahun dalam pekerjaannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA