Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transmisi Komunitas Bertambah, Negara Bagian Victoria Perpanjang Keadaan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 21 Juni 2020, 10:46 WIB
Transmisi Komunitas Bertambah, Negara Bagian Victoria Perpanjang Keadaan Darurat
Pengecekan kendaraan di negara bagian Victoria, Australia di tengah pandemik Covid-19/Net
rmol news logo Negara bagian Victoria yang merupakan terpadat kedua di Asutralia telah memperpanjang keadaan darurat Covid-19 selama empat pekan hingga 19 Juli.

Perpanjangan tersebut dilakukan pada Minggu (21/6) karena terjadi lonjakan transmisi komunitas dari virus corona baru, melansir Reuters.

Sehari sebelumnya, Sabtu (20/6), pemerintah Victoria mengumumkan akan memberlakukan kembali pembatasan pengunjung ke rumah dari 20 orang menjadi lima orang dan pertemuan di luar ruangan menjadi 10 orang mulai Senin (22/6).

Pada Minggu, Victoria melaporkan 19 kasus baru, itu adalah kenaikan dua digit untuk hari kelima. Sehingga totalnya menjadi 1.836 kasus atau seperempat dari total kasus nasional.

Menteri Kesehatan Negara Bagian Victoria, Jenny Mikakos mengatakan, 210 dari kasus negara diyakini terkait dengan transmisi komunitas. Di mana banyak di antaranya terjadi karena sebuah pesta rumahan yang diadakan suatu keluarga.

“Kami jelas prihatin dengan meningkatnya jumlah yang kami saksikan dalam beberapa hari terakhir. Ini masih situasi yang sangat serius," kata Mikakos.

Di bawah keadaan darurat yang diperpanjang, polisi akan meningkatkan upaya penegakkan hukum, terutama di pinggiran kota yang warganya kerap melanggar aturan.

“Ini bukan waktunya untuk berpuas diri. Ini adalah waktu lagi untuk mengingatkan diri kita bahwa kita semua memiliki peran dalam menghentikan virus yang menang di komunitas kita," papar menteri kepolisian Victoria, Lisa Neville. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA