Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beijing Klaim Mampu Tes Covid-19 Pada Hampir Satu Juta Orang Setiap Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 21 Juni 2020, 23:16 WIB
Beijing Klaim Mampu Tes Covid-19 Pada Hampir Satu Juta Orang Setiap Hari
Sejumlah warga yang memakai masker terlihat dekat tenda untuk pendaftaran dan pemeriksaan suhu di pintu masuk ke kompleks perumahan di Beijing akhir pekan ini/Reuters
rmol news logo China tidak main-main dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19 yang sempat melumpuhkan negara itu beberapa waktu lalu.

Pemerintah Beijing bahkan mengklaim bahwa ibukota mampu melakukan tes Covid-19 pada hampir satu juta orang per hari.

Dikabarkan Channel News Asia (21/6), Beijing telah memperluas pengujian Covid-19 di ibukota sejak sekelompok infeksi terkait dengan pasar grosir makanan, Xinfadi yang terjadi lebih dari seminggu yang lalu.

Pengujian pada awalnya difokuskan pada orang-orang yang bekerja atau berbelanja di pasar Xinfadi atau tinggal di dekatnya. Namun kemudian, pengujian diperluas untuk mencakup penduduk di banyak bagian lain kota serta pekerja pengiriman makanan dan paket.

Jurubicara Komisi Kesehatan Beijing, Gao Xiaojun akhir pekan ini menjelaskan bahwa sejak pandemi terjadi, pihaknya telah memperluas kapasitas pengujian atau tes menjadi lebih dari 230.000 tes setiap hari di 124 institusi.

Dia menambahkan, tes dilakukan pada sampel yang dikumpulkan dari beberapa orang dalam satu tabung reaksi, yang berarti kota itu dapat memperoleh hasil dari hampir satu juta orang setiap hari.

Gao juga mengatakan bahwa sejumlah provinsi, termasuk Hubei dan Liaoning, telah mengirim sekitar 200 orang ke Beijing untuk meningkatkan staf di laboratorium, yang selanjutnya membantu meningkatkan kapasitas pengujian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA