Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akibat Blokade Israel Satu Juta Pengungsi Palestina Di Gaza Alami Kekurangan Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Juni 2020, 08:07 WIB
Akibat Blokade Israel Satu Juta Pengungsi Palestina Di Gaza Alami Kekurangan Pangan
Dua wanita dan satu anak di depan rumah mereka di jantung Gaza/Net
rmol news logo Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib yang kini dialami oleh para pengungsi Palestina di Gaza. Derita akibat konflik tak berkesudahan semakin diperburuk dengan berkurangnya pasokan pangan di pengungsian.

Sekitar satu juta pengungsi Palestina di Gaza menghadapi kekurangan pangan karena Israel terus memblokade dan memangkas dana global untuk badan PBB bagi para pengungsi Palestina, kata sebuah organisasi kesejahteraan mengatakan pada hari Sabtu (20/6), seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan pada Hari Pengungsi Dunia, ketua Popular Committee to End Gaza's Seige, Jamal al-Khoudary, mengatakan penurunan dukungan yang nyata dari para donor telah memiliki dampak serius pada para pengungsi Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan negara-negara Arab lainnya.

Dia mengatakan keputusan AS untuk menghentikan dana, yang nilainya diperkirakan  sekitar 360 juta dolar per tahun untuk UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat) dua tahun lalu telah sangat berdampak pada operasi badan tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA