Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Makanan Ringan PepsiCo Di China Tutup Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Juni 2020, 08:45 WIB
Satu Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Makanan Ringan PepsiCo Di China Tutup Sementara
Cabang PepsiCo di Beijing selatan/Net
rmol news logo . PepsiCo China menutup sementara salah satu pabriknya di kota Beijing setelah melaporkan delapan kasus baru Covid-19 di pabrik pengolahan makanan ringan itu.

PepsiCo China mengatakan pada hari Minggu (21/6)  bahwa operasi di salah satu pabrik pengolahan makanan mereka di Beijing telah ditangguhkan setelah setidaknya satu karyawan dinyatakan positif terkena virus corona.

“Ketika seorang karyawan di perusahaan yang sebagian besar memproduksi keripik  Lay’s dipastikan terinfeksi pada Senin (15/6), PepsiCo segera menghentikan produksi, semua stok ditutup dan transportasi keluar dilarang,” kata Fan Zhimin, dari departemen publisitas PepsiCo China, saat konferensi pers anti-epidemi pemerintah Beijing pada hari Minggu (21/6), seperti dikutip dari Globaltimes.

Di luar cabang di distrik Daxing Beijing selatan, Pepsi memiliki perusahaan keripik di Wuhan, Provinsi Hubei Cina Tengah, dan Shanghai di daratan Cina.

Beberapa konsumen yang panik mendengar kabar itu berencana untuk membuang Pepsi mereka karena takut akan kontaminasi makanan dan beberapa lainnya memutuskan untuk membeli merek saingan.

Analis industri makanan Zhu Danpeng mengatakan, bahwa paket keripik biasanya mengalami pemrosesan bahan baku, pencampuran bahan, pembentukan, pengeringan dan pengemasan. Jika ada yang terlibat bersentuhan langsung dengan makanan, risiko kontaminasi akan lebih tinggi.

“Butuh sekitar 72 jam untuk sebuah paket tiba di rak setelah meninggalkan jalur produksi,” kata Zhu.

Yang Zhanqiu, seorang ahli virus yang berbasis di Wuhan, percaya bahwa virus corona baru dapat bertahan sekitar satu minggu dalam suhu ruangan normal, atau sekitar 20 derajat Celsius.

Sementara itu menurut Fan Zhimin, sampel produk yang dikumpulkan dari dalam dan luar pabrik semuanya negatif.

PepsiCo melakukan sanitasi skala besar di kantin, ruang ganti, area cuci tangan bengkel, toilet dan jalur perakitan pada 15 dan 20 Juni.

Semua karyawan dikarantina di rumah pada Senin (15/6) dan menerima tes asam nukleat pada hari berikutnya. Selanjutnya, pada Sabtu (20/6), total 480 orang dari perusahaan dipindahkan ke tempat karantina terpusat. Hasil tes asam nukleat menyatakan semuanya negatif. Pada saat yang sama, semua karyawan yang tinggal di apartemen bersama ditempatkan di bawah pengawasan di rumah.

PepsiCo Inc. merupakan perusahaan internasional yang bergerak di bidang produksi dan distribusi makanan dan minuman yang terkemuka di dunia dengan merek-merek terkenal seperti Pepsi-Cola, Lay's, Quaker Oats, Tropicana, Gatorade dan beberapa merek terkenal lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA